Loading Posts...

Punya Suara Khas, Ini Dia 5 Pengisi Suara Game Terbaik di Awal Tahun 2018!

pengisi suara game terbaik
Sumber: twitter.com/josef_fares

Error: Your Requested widget " custom_html-6" is not in the widget list.
  • [do_widget_area default-sidebar]
    • [do_widget_area single-left]
      • [do_widget_area single-right]
        • [do_widget_area widgets_for_shortcodes]
          • [do_widget id="custom_html-6"]
          • [do_widget id="custom_html-5"]
        • [do_widget_area wp_inactive_widgets]

          Pengisi suara adalah salah satu hal yang penting dalam industri game. Peran ini bisa membuat sebuah karakter di game akan lebih hidup dan tak jarang bisa menjadi sebuah ciri khas yang nantinya akan mudah dikenali oleh para gamer. Nah, berikut ini adalah 5 pengisi suara game terbaik di kuartal pertama tahun 2018!

          1Pengisi Suara Game Terbaik – Claire Morgan

          pengisi suara game terbaik

          Sumber: behindthevoiceactors

          Bukan sebuah hal yang mudah bagi para developer game untuk mengembangkan sebuah karakter utama di JRPG, apalagi karakter tersebut adalah seorang anak muda.

          Dan kesulitan tersebut berhasil dilalui oleh Level-5 sebagai pengembang dari game Ni No Kuni II. Mereka berhasil menciptakan karakter utama Evan, seorang pemuda yang tidak punya keahlian apapun di awal game dan bahkan ia tidak tahu kehidupan di dunia luar.

          Dengan bantuan sahabatnya, Roland, ia mulai tumbuh dan belajar, serta membuat Evan memiliki ide tentang jenis kerajaan apa yang ingin ia bangun.

          pengisi suara game terbaik

          Sumber: attackofthefanboy

          Salah satu karakter ini semakin sempurna karena adanya peran pengisi suara, yakni Claire Morgan. Ia tidak hanya melakukan pekerjaan hebat dalam menggambarkan usia muda Evan, namun ia juga berhasil mengisi peran dengan antusiasme dan emosi yang sesuai di setiap kesempatan dalam game.

          Meskipun tidak termasuk veteran, tapi kamu pasti pernah mengenali beberapa karakter game yang pengisi suaranya adalah Claire Morgan, yakni Alex di game No Way Out, Anezka di The Wticher 2: Assassins of Kings, dan Amelia Ruth di game Professor Layton and the Eternal Diva.

          2Pengisi Suara Game Terbaik – Kaiji Tang

          pengisi suara game terbaik

          Sumber: IMDB

          Detective Pikachu adalah sebuah game Nintendo 3DS yang terbilang cukup aneh sejauh ini, namun salah satu yang membuat game ini sangat menarik adalah dari pengisi suaranya!

          Yang sangat diingat dalam game ini adalah suara keras dan lantang dari Detective Pikachu yang disuarakan oleh Kaiji Tang. Kamu juga pasti akan mengenali suara Tang untuk beberapa game lain seperti karakter Owain yang eksentrik di game Fire Emblem Awakening and Warriors, serta Munehisa Iwai di game Persona 5.

          3Pengisi Suara Game Terbaik – Fares Fares

          pengisi suara game terbaik

          Sumber: twitter.com/josef_fares

          A Way Out adalah sebuah game yang berkisah tentang dua karakter yang harus bersatu dalam sebuah misi untuk melarikan diri dari penjara. Salah satu karakternya bernama Leo yang diperankan oleh Fares Fares, seorang aktor terkenal keturunan Swedia-Lebanono yang memiliki banyak prestasi di dunia hiburan.

          Salah satu peran Fares Fares yang cukup besar di dunia perfilman adalah Hakim di drama thriller, Zero Dark Thirty, Vargas di Safe House, dan Senator Vaspar di film Rogue One: A Star Wars Story.

          Fares Fares berhasil melakukan pekerjaan hebat saat memerankan Leo di A Way Out, di mana karakter ini terlihat sangat dingin dan tak segan untuk melakukan kekerasan jika situasinya memang memaksanya.

          4Pengisi Suara Game Terbaik – Tom McKay

          pengisi suara game terbaik

          Sumber: independenttalent

          Kingdom Come: Deliverance mungkin adalah sebuah game yang terlalu ambisius dan salah satu aspek yang terkena imbasnya adalah akting suaranya. Namun, itu tidak berlaku untuk sang karakter utamanya, Henry yang dimainkan oleh Tom McKay!

          Henry adalah seorang pemuda desa yang malas dan hobi tidur. Namun, dibalik itu dia merupakan pemuda yang keras kepala dan sangat idealis. McKay berhasil melakukan pekerjaan yang mengagumkan dalam menggambarkan Henry ketika dia tumbuh dan mulai matang.


          Error: Your Requested widget " custom_html-5" is not in the widget list.
          • [do_widget_area default-sidebar]
            • [do_widget_area single-left]
              • [do_widget_area single-right]
                • [do_widget_area widgets_for_shortcodes]
                  • [do_widget id="custom_html-6"]
                  • [do_widget id="custom_html-5"]
                • [do_widget_area wp_inactive_widgets]

                  Dia adalah karakter sentral yang kuat dan membuat alur gamenya terus bergerak maju. Tom McKay juga dikenal sebagai pemeran Jasper Tudor di The White Queen.

                  5Pengisi Suara Game Terbaik – Takaya Kuroda

                  pengisi suara game terbaik

                  Sumber: themoviedb.org

                  Kisah petualangan Kazuma Kiryu berakhir di game Yakuza 6: The Song of Life. Dan dibalik kesuksesan game besutan SEGA ini adalah sang aktor, yakni Takaya Kuroda sejak game pertamanya rilis di PlayStation 2.

                  Meskipun Kuroda telah melakukan pekerjaan hebat secara konsisten, namun bisa dikatakan puncak kesuksesan seri game ini ada di Yakuza 6. Tingkat emosi yang hadir di karakter utama ini lebih kental, di mana Kiryu harus menemukan sisi baru untuk dirinya sendiri saat dia harus mengurus anak dari Haruka, yaitu Haruto. Kuroda berhasil menyelipkan emosi dan kerentanan dalam karakter Kazuma Kiryu dengan cukup apik!

                  Di luar Yakuza, Kuroda adalah aktor pengisi suara yang cukup produktif lho! Dia sering muncul dalam sebuah game atau anime, seperti Hanzo Hattori dalam seri Samurai Warriors, Simon Brezhnev di Durarara !! x2, dan baru-baru ini menjadi pengisi suara versi Jepang untuk karakter Doloran di Ni No Kuni II: Revenant Kingdom.

                  Siapa pengisi suara game favorit kamu?

                  Loading Posts...